A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

73 Peserta Dinilai dalam Pemilihan Duta Wisata Klaten 2012 - Tribun Jogja
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

73 Peserta Dinilai dalam Pemilihan Duta Wisata Klaten 2012

Senin, 24 September 2012 11:10 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN –
Indah Pratama (18) mengaku bingung karena suaranya sedang serak. Padahal dia akan tampil dalam uji bakat dengan bernyanyi menggunakan gitar. “Saya sedang batuk, tapi mau tidak mau harus tampil dalam penilaian uji bakat ini,” ucapnya di Klaten, Minggu (23/9/2012).

Penilaian dalam Pemilihan Duta Wisata Klaten 2012 telah dimulai, Penilaian terhadap 73 peserta duwit itu mulai dari tes tertulis, wawancara, hingga praktek yang mulai dilakukan dari Jumat hingga Minggu (21-23/9). Salah satu bentuk penilaian dalam wujud praktek ialah uji bakat yang dilakukan Sabtu (22/9/2012) kemarin di Hotel Grand Cokro Klaten.

“Saya ingin menunjukkan kebolehan saya dalam bermain gitar klasik dan bernyanyi. Mulai dari awal pertemuan dengan peserta lain, potensinya bagus-bagus semua. Namun, saya mencoba untuk percaya dir dan optimis memberikan apa yang terbaik dari saya,” jelas Indah, warga Desa Pakisan, Kecamatan Cawas itu.

Mahasiswi semester tiga jurusan keguruan sekolah dasar Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo itu mengaku ikut dalan ajang pemilihan Mas dan Mbak Klaten itu karena ingin mengembangkan kemampuan dirinya dalam dunia wisata. “Selama ini banyaka yang hanya membaca buku, namun saya ingin terjun sendiri dan mengetahui secara langsung,” tambahnya.

Minggu (23/9), penilaian difokuskan pada praktek di lapangan. 36 pemudi dan 27 pemuda peserta duwis terjun ke beberapa tempat yang menjadi obyek wisata di Klaten. Kegiatan city tour itu dimulai dari Klaten Car Free Day, Omah Wayang, Desa Wisata Melikan, dan kemudian Obyek Mata Air Cokro. Dalam kegiatan tersebut penilaian terus dilakukan untuk menjaring Duwis 2012.


“Penilaian proses mereka dari awal sampai akhir. Tidak hanya inteligensi, bersosialisasi juga menjadi poin penilaian. Sebagai contoh menampilkan secara alami jalan dari CFD, lalu ketika City Tour bagaimana interaksi mereka di dalam masyarakat pengrajin. Kita akan menilai aktif atau tidak apabila di obyek wisata, seperti menanyakan proses,” papar Ketua Panitia Duwis 2012, Endro Susilo.

Para peserta juga dinilai  rasa empati atau kepeduliannya terhadap kehidupan sosial dan wisata di Klaten, tidak hanya tes tertulis, wawancaram uji bakat, maupun table manner. “Kepedulian terhadap dunia wisata dan sosial di Klaten harus dimiliki Duwis Klaten, karena sebagai seorang duta dia harus paham dan mau ikut memperjuangkan daerahnya sesuai dengan perannya,” tambahnya.

Dari penilaian selama tiga hari tersebut, para peserta akan disaring dan dipilih 10 pasang untuk mengikuti penilaian terakhir di grand final nanti. Grand Final Mas dan Mbak Klaten 2012 akan digelar pada 28 September di Pendopo Kantor Pemkan Klaten, pukul 19.00 WIB. (oda)
Penulis: oda
Editor: tea
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
60123 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas