• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Jogja

Octina Rossy Cinta Dunia Tari

Jumat, 21 September 2012 09:21 WIB
Octina Rossy Cinta Dunia Tari
foto : Victor Mahrizal
Octina Rossy

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA
-  Lahir di tengah keluarga pecinta seni, membuat Octina Rossy (27) tidak bisa lepas dari dunia kesenian. Disela-sela waktu liburnya, perempuan yang juga aktif bekerja di AXA Insurance ini terus mengembangkan keterampilannya di bidang tari.

"Dari dulu udah suka nari. Meskipun bayarannya dikit tap- ada kepuasan tersendiri. Dulu pas SMP malah pernah tari nge-dance bertiga sama mbak- mbakku," kata perempuan kelahiran Bajarnegara 28 Oktober 1983, kepada Tribun Jogja, Kamis (20/9/2012).

Octy, demikian ia akrab disapa menceritakan keluarganya memang banyak menekuni dunia seni, pamannya adalah seorang dalang dan di desa kelahirannya ibundanya adalah seorang pembina grup kesenian Kentongan bernama Pringgondani. "Waktu itu saya yang jadi mayoretnya, grup desa kami beberapa kali meraih juara satu, sampai lemari penuh dengan piala tari haha," kenangnya.

Bersama dengan dua kakak perempuannya, Octy juga sempat membawa keahliannya di bidang yang dicintainya itu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta untuk menunjukkan kesenian daerahnya. "Sayangnya mbak sekarang juga sudah engga aktif lagi menari karena sudah bekerja dan berkeluarga tapi masih suka ngajari anak-anak menari," ujarnya.

Saat ini untuk menyalurkan kecintaanya di bidang tari, Octy bergabung dengan kedua temannya untuk membesarkan sanggar Kusumawicitra yang berada di kelurahan Sardonoharjo, Sleman. "Di sanggar itu saya hanya membantu tapi cukup mengobati kerinduan saya terhadap dunia tari. Saya mengajar tari mulai dari tarian tradisional, modern dan dance," tutupnya.(Vim)
  
Penulis: vim
Editor: tea
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
57504 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas