Kamis, 25 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Komunitas Indigo, Suka Metafisik Logis Dibanding Klenik

Selasa, 18 September 2012 21:26 WIB

Laporan Reporter Tribun jogja, Bakti Buwono

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG -
Tidak sedikit anak muda yang mempunyai kemampuan khusus di bidang metafisik atau kerap disebut anak Indigo. Di Semarang, ada komunitas khusus yang menyatukan para anak-anak yang disebut mempunyai aura biru hingga ungu itu.

Sekitar 35 anak muda asal Semarang yang berumur 17 tahun hingga 25 tahun berkemampuan khusus bergabung dalam sebuah bernama Semarang Youth Teraphist and Spiritualist Community (SYTSC). Komunitas itu baru berdiri pada 1 Maret 2012 lalu.

"Kami bergerak di bidang sosial, semisal menjelaskan tentang  hypnoterapi, tenaga dalam, terapis dan ilmu spiritual," kata Ketua SYTSC yang juga berposisi sebagai master 1 Alridho Deska Briandoko Purbonegoro (21), Sabtu (15/9/2012).

Pemuda yang akrab dipanggil Ridho itu menjelaskan komunitasnya memang baru berdiri. Tapi, embrionya sudah terlebih dahulu ada sejak ia bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) St Louis di jl dr Wahidin, Semarang. Saat sekolah ia dan teman sekolahnya membentuk semacam komunitas yang sama tetapi bubar setelah lulus.

Lalu, Ridho lebih kerap bergaul dengan anak-anak Indigo di Salatiga dan Solo. Maklum, selain tinggal di Solo, orangtuanya juga mempunyai tempat tinggal di Solo. Di sana ia kerap melakukan kegiatan spiritualis.

"Kami mengulas kejawen lebih ke spiritualnya dan ketemu mbak Citra Prima sebagai parapsikolog di sana. Lalu ketika saya pulang ke Semarang, adik-adik kelas saya menghubungi saya. Ternyata mereka sudah membentuk komunitas," kata anak pertama dari tiga bersaudara itu.

"Saya diajak Hunting (berburu hantu), tapi saya bilang ingin bergerak ke sosial. Setelah bertemu, saya sempat memberi kuliah malam. ternyata visi dan misi kami sama," tambahnya.

Pertemuan yang terus berlanjut itu membuat mereka bersua dengan spiritualis lainnya yang lebih senior,  Totok Rusminto. Mereka mengangkatnya sebagai Grand Master. Lalu ia pun mulai membentuk Semarang Youth Teraphist and Spiritualist Community (SYTSC). (Tribunjogja.com)
Penulis: bbb
Editor: iwe

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas