• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Yogya » Sleman

Sleman Dituntut Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

Kamis, 30 Agustus 2012 23:48 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Chatarina Binarsih

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN
- Penduduk Kabupaten Sleman merupakan yang tetinggi diantara Laju Pertambahan Penduduk ( LPP ) kabupaten/kota lainnya. Hal ini tentu saja merupakan tantangan  untuk mampu mengendalikan angka kelahiran, menurunkan angka kematian. Tingginya LPP tersebut merupakan salah satu isyarat agar Pemkab Sleman dapat melakukan antisipasi sejak awal. Hal tersebut disampaikan Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo saat Jambore PKB dan IMP serta pencanangan MDK di Lapangan Pemda Sleman Kamis (30/8/2012.

Lebih lanjut disampaikan, ke depan Pemkab Sleman dituntut untuk mampu mengendalikan laju pertambahan penduduk yang memberi kontribusi terbesar pada LPP Propinsi DIY. Meskipun sebagian besar penyebab LPP Sleman yang tinggi tersebut adalah dikarenakan migrasi (penduduk yang datang) ke Sleman.

"Namun demikian kami harapkan juga jangan sampai kita lengah untuk tetap mengendalikan LPP tersebut. Salah satunya adalah dengan menggalakkan program KB, penyiapan pengaturan dan pengaturan perkawinan serta kehamilan pada masyarakat," kata dia.

Menurutnya, pendataan keluarga seharusnya menjadi kontrol bagi kita untuk mendukung program penanganan kemiskinan. Data yang diperoleh dapat dijadikan bahan kroscek bagi Pemkab Sleman untuk melakukan verifikasi data keluarga miskin.

"Untuk itu, saya harapkan agar pemutakhiran data keluarga ini dilakukan dengan seobyektif mungkin sehingga benar-benar memetakan kondisi keluarga di kabupaten Sleman," kata dia. (*)
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
52282 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas