• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jogja

Angkutan Lebaran, Terjadi Delapan Lakalantas di Yogya

Selasa, 21 Agustus 2012 21:52 WIB
Angkutan Lebaran, Terjadi Delapan Lakalantas di Yogya
tribunnews.com
Ilustrasi kecelakaan lalulintas
Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM,
YOGYA
- Setidaknya terjadi delapan kali kecelakaan selama lebih kurang sepekan terakhir dalam lebaran di wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Kecelakaan kebanyakan dialami para pengendara sepeda motor dan tidak menimbulkan kerusakan parah atau korban meninggal.

Justru kecelakaan melibatkan mobil yang hanya dua kali menyebabkan korban dua korban tewas. Korban tewas itu merupakan penyeberang karena tingkat kepadatan lalu lintas kota yang tinggi saat lebaran ini. Demikian juga pengendara motor, sebagaimana terjadi Selasa (21/8/2012) pagi, dilaporkan petugas Pospam Kantor Pos Besar bahwa telah terjadi kecelakaan di perempatan titik nol tersebut antara dua sepeda motor. Namun kecelakaan itu hanya menyebabkan luka ringan.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta mengatakan, sejauh ini kepadatan kota dan sekitarnya masih wajar. Kepadatan itu menurutnya terpusat di kawasan perbelanjaan seperti Malioboro. Hingga Selasa (21/8/2012) pun masih dapat diatasi dengan menurunkan personelnya untuk mengatur lalu lintas agar tidak semrawut.

Kecelakaan yang terjadi, menurutnya, karena singgungan antar pengendara saat kondisi padat. Sebab itu meski kondisi arus tidak sampai macet, pengendara justru diimbau agar lebih konsentrasi.

Informasi dihimpun di Pospam Kantor Pos Besar, titik kepadatan selama lebaran ini cenderung terlihat di simpang gardu anim ujung utara Malioboro. Pasalnya, titik tersebut menjadi pertemuan arus dari Jl Pasar Kembang, Jl Mataram, dan dari Kotabaru yang biasanya hendak masuk Malioboro. (*)
Penulis: ose
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
51408 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas