Rabu, 26 November 2014
Tribun Jogja
Home » Yogya » Sleman

Karantina Paskibraka Berakhir 20 Agustus

Kamis, 16 Agustus 2012 22:39 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja Chatarina Binarsih

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kabupaten Sleman, Arif Haryono mengungkapkan, karantina Paskibraka akan berakhir 20 Agustus. Namun demikian masih ada sejumlah agenda kegiatan pasca pelaksanaan tugas tersebut.

"Agenda pasca peringatan HUT RI akan diakhiri dengan kegiatan Temu dengan Gubernur AAU, Wisata Budaya ke Gedung Agung, Temu Silaturahmi dengan Gubernur DIY, Resepsi Kenegaraan dan mengunjungi salah satu desa wisata pedesaan di Sleman," kata dia dalam pengukuhan Paskibaraka di rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (15/08/2012).

Arif mengatakan upacara pengukuhan ini merupakan puncak kegiatan dari rangkaian pelatihan Paskibraka yang sudah dimulai sejak 25 Juni dan secara resmi pelatihan mulai 2 hingga 14 Agustsus 2012.

Untuk latihan inti dengan melibatkan unsur TNI AD dari Kodim Sleman, TNI AU dari Lanud Adisucipto, TNI AL dari Denal, Polisi Militer dari Denpom serta Polri dari Polres Sleman.

Pelatihan dilaksanakan di halaman samping Dinas Disdikpora yakni Lapangan Denggung dan Asrama Paskibraka di Kompleks Baletrans Sleman. Peserta telah melaksanakan gladi bersih pengibaran dan penurunan bendera bersama petugas.

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD, Forum Pimpinan Daerah beserta pejabat Sleman serta para orang tua Paskibraka dan para Kepala Sekolah yang siswanya ikut dalam pelatihan Paskibraka.(*)
Editor: iwe

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas