• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jogja

Penumpang Berharap Jadwal Konsisten

Kamis, 26 Juli 2012 08:55 WIB
Penumpang Berharap Jadwal Konsisten
Foto : Internet
Kereta Api Madiun

Laporan Reporter Tribun Jogja, M. Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA
-  Selain tiket berdiri yang dirasa mengganggu kenyamanan, penumpang KA Madiun Jaya (Manja) AC berharap PT KAI konsisten dalam penentuan dan pelayanan jadwal. Selain melayani trayek Yogya-Madiun, KA Manja AC memang juga melayani trayek Yogya-Solo seperti halnya KA Prambanan Ekspres.

Amalia Fitriani, seorang penumpang asal Madiun mengaku dirinya cukup sering kehabisan tiket tempat duduk lantaran sudah dibeli penumpang dengan tujuan Yogya-Solo. Menurutnya, hal itu merugikan penumpang dengan tujuan Madiun seperti dirinya.

“Kan sudah ada waktunya sendiri saat Manja AC melayani tujuan Solo, harusnya kan saat tujuan Madiun, penumpang yang turun di Madiun diutamakan,” katanya, Kamis (26/7/2012).

Ia menuturkan, apabila PT KAI Daop VI Yogyakarta telah menentukan waktu pelayanan trayek Yogya-Solo dan Yogya- Madiun, jadwal tersebut harus konsisten. Terlebih, ia berharap pada petugas loket penjualan tiket KA Manja AC untuk benar-benar memperhatikan tujuan penumpang.

“Kalau perlu yang (penumpang) tujuan Solo yang diberi tiket berdiri, atau tidak dilayani sekalian dan mendahuluka yang tujuan Madiun,” harapnya.

Penumpang lainnya, Feri, juga menuturkan harapan serupa. Sebagai penumpang setia KA Manja AC, ia berharap PT KAI memperhatikan kenyamanan penumpang.

“Sudah ada kereta masing-masing antara Manja dan Prameks, harusnya ada skala prioritas. Atau kalau perlu diberi kuota tersendiri antara penumpang tujuan Madiun dan tujuan dekat seperti Solo,” ujar Feri. (*)
Penulis: ton
Editor: tea
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas