Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jogja

Ini Dia Cara Merawat Kaftan Satin

Jumat, 20 Juli 2012 10:30 WIB

Ini Dia Cara Merawat Kaftan Satin
foto : Ekasanti Anugraheni / tribun jogja
Kaftan yang dipajang di Centro Departemen Store
Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -
  Jika Anda memiliki busana kain kaftan satin, hendaknya mencuci menggunakan air dingin dan deterjen lembut. Hindari memeras satin untuk menghindari serat-serat halus. Sebelum dicuci sebaiknya direndam terlebih dahulu 10 menit, dan  jangan dicuci menggunakan mesin cuci. Lebih baik dikucek sedikit dengan ekstra lembut dan hati-hati, kemudian bilas 3-4 kali untuk menghilangkan sisa-sisa deterjen. Lalu jemur tanpa diperas.

Kaftan Katun
Mencuci kain kaftan katun bukan hal sulit. Anda hanya memerlukan ketelitian dan kehati-hatian.  Sebelum mencucinya, teliti  noda terlebih dahulu, dan cara terbaik untuk membersihkan noda adalah dengan mencuci menggunakan pembersih khusus penghilang noda pakaian sehingga noda yang bersarang pada busana kaftan berbahan katun bisa hilang dengan cara pencucian normal.

Kaftan Sifon
Jika Anda mencuci kain kaftan jenis ini baiknya dicuci tidak menggunakan air hangat karena akan menyusut. Sebaiknya dicuci dengan suhu ideal 40 derajat selcius mengunakan deterjen lembut seperti deterjen bayi. Bila  menggunakan mesin cuci, jangan mencampur kain sifon ini dengan bahan lain, karena bisa membuatnya rusak. Mencuci terlalu lama juga bisa membuat warna kain cepat pudar. Sebaiknya jangan menggunakan pengering cucian untuk mengeringkan bahan sifon. Mengeringkan dengan diangin-anginkan merupakan pilihan tepat. (*)
Penulis: esa
Editor: tea

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas