• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Bandongan

Senin, 16 Juli 2012 19:17 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG –
Kepolisian Resor Magelang hingga saat ini masih melakukan penyelidikan atas sebab terbakarnya pasar tradisional di kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Sabtu malam (14/7/2012).

 Dugaan penyebab kebakaran pasar seluas 1.400 m2 tersebut sementara ini masih berkutat pada terjadinya hubungan arus pendek (korsleting).


Kapolres Magelang, AKPB Guritno Wibowo saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, (16/7/2012), menuturkan, korsleting bisa disebabkan oleh pemakaian listrik yang berlebih. Penggunaan daya listrik yang terlalu besar di pasar tersebut menurutnya bisa memicu terjadinya korsleting.

"Kesimpulan sementara, penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek. Namun kami akan terus melakukan penyelidikan lanjutan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Magelang Ir. H. Singgih Sanyoto sebelumnya mengatakan, pihaknya akan segera merelokasi pedagang korban kebakaran untuk sementara waktu ke pasar desa Bandongan yang berjarak sekitar 200 meter dari pasar yang terbakar.

Pihaknya akan menggunakan Dana Tak Tersangka (DTT) untuk membuat los sementara agar pedagang bisa tetap berjualan. Ia pun menargetkan, 15 hari sebelum lebaran, pedagang korban kebakaran bisa kembali berjualan.

"Pemerintah Kabupaten Magelang masih mempunyai anggaran DTT sekitar Rp 3 Miliar, dan itu saya rasa cukup untuk relokasi korban kebakaran," katanya.(*)
Penulis: ing
Editor: iwe
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
47952 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas