Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Ekbis » Market

Sharp Luncurkan DVD Home Theater Layaknya di Bioskop

Rabu, 11 Juli 2012 10:14 WIB

Sharp Luncurkan DVD Home Theater Layaknya di Bioskop
foto : Internet
Sharp Neo Qwanza DVD Home Theater
Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -
Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perangkat Home Entertaiment canggih yang mampu menghadirkan suasana bioskop ke dalam rumah kian hari semakin meningkat. Suara yang jernih dan menggelegar menjadi fitur idaman dari sebuah produk home theatre saat ini. Melihat kebutuhan pasar tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan Neo Qwanza DVD Home Theater sebagai generasi penerus Qwanza DVD Home Theatre, persembahan istimewa Sharp yang akan membawa sensasi hiburan ke tingkat yang lebih berbeda.

Mamoru Oda selaku Vice President & Group Deputy General Manager Audio-Visual Systems Group, Sharp Corporation mengatakan bahwa perkembangan ekonomi wilayah ASEAN membawa peralihan yang cepat dari CRT TV ke LCD TV. "Produk home theatre juga mengalami kenaikan jumlah penjualan yang besar,  produk-produk audio berkualitas tinggi menjadi produk yang digemari," katanya pada Selasa (10/7/2012).

Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Ardy menambahkan, peluncuran produk Audio Video ini seiring dengan pertumbuhan produk home theater yang semakin cepat. Ia mencatat growth home theater saat ini mencapai dua kali lipat sejak tahun 2010. "Hal inilah yang melatarbelakangi Sharp menggarap serius produk ini dengan terus berinovasi dan menciptakan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," paparnya.

Produk teranyar Sharp ini disuguhkan dalam empat model yang terbagi dalam dua kategori, antara lain Power Out Put 1200 watt yaitu HT-CN1209DVWL, HT-CN1203DVWL dan Power Out Put 600 watt yaitu HT-CN609DVWL dan HT-CN603DVWL. Melalui empat model ini, Sharp meningkatkan kualitas suara dan fitur Ke-empat model Neo Qwanza untuk siap bersaing di pasar home theatre Indonesia.

Disain baru Subwoofer dengan ukuran lebih besar, mampu menghasilkan suara yang lebih menggelegar.  Dengan dua pilihan Output power sebesar 1.200 watt dan 600 watt, Neo Qwanza mampu mengajak konsumennya merasakan dentuman suara yang lebih kuat, lebih jernih, dan lebih realistis.

Koneksi HDMI Out Put menghadirkan teknologi video yang akan meningkatkan resolusi video menjadi 1080p. Konsumen akan akan dibuat terpesona dengan gambar-gambar berkualitas tinggi yang halus dan kaya warna.

Fitur Digital Theater System (DTS) 5.1, mampu mengajak konsumen merasakan teknologi suara surround kaya detail yang nyata layaknya bioskop pribadi.

Kehadiran fitur USB Recording & Playback akan memudahkan pengguna untuk untuk menyimpan lagu-lagu favorit langsung dari CD ke USB dalam format mp3. Sementara itu produk ini juga hadir dengan dua slot mic untuk sebagai penunjang fasilitas karaoke.

Sharp juga turut mempertimbangkan segi estetika dalam menciptakan produk baru ini dimana variasi pemasangan speaker disesuaikan dengan selera dan kebutuhan konsumen serta letak penyimpanan kabel yang tersembunyi sehingga perangkat dan ruangan Anda tetap terlihat rapi dan elegan.

“Pada tahun 2012 ini Sharp menargetkan share produk sebesar 30 persen dengan jumlah kuantiti sebanyak 50 ribu unit untuk produk Neo Qwanza dan 30 ribu unit untuk produk Qwanza generasi sebelumnya yang memiliki out put power sebesar 210 watt dan 600 watt”, jelas Fumihiro Irie, Presiden Direktur SEID.

Neo Qwanza Home Theatre akan diluncurkan kepasaran dengan harga Rp 3,5 jutaan untuk model HT-CN1209DVWL, HT-CN1203DVWL dan Rp 3 juta an Untuk model HT-CN609DVWL dan HT-CN603DVWL. (*)
Penulis: gya
Editor: tea

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas