A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

PMI Kabupaten Magelang Miliki Pengurus Baru - Tribun Jogja
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

PMI Kabupaten Magelang Miliki Pengurus Baru

Minggu, 24 Juni 2012 06:22 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nuigraha

MUNGKID, TRIBUN - Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang untuk masa bakti 2012-2017 secara resmi dilantik oleh Ketua PMI Propinsi Jawa Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (23/6) kemarin. Wakil Bupati Magelang, HM. Zaenal Arifin SH pun turut menyaksikan upacara pelantikan tersebut.

Didapuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Magelang dr. Hendarto MKes, dengan anggota antara lain dr. Sasongko MKes, Drs. Ngaderi Budiono MPd, Drs. Khudaifah MPdi, dan Titik Zaenal Arifin SH. Sedangkan jajaran pengurus yang dikukuhkan antara lain ketua Drs.Eko Triyono, Wakil ket I H.Susanto, Wakil Ketua II Drs. Budi Susanto, Wakil Ketua III dr.Eka Ariwibawa serta sekretaris Mahadi SSos.

Ketua PMI Jawa Tengah H. Sasongko Tedjo, SE, MM mengatakan bahwa PMI Kabupaten Magelang memiliki prestasi cemerlang. Misalnya, penggalangan bulan dana cukup bagus dan kemampuan penanggulangan kedaruratan seperti erupsi Gunung Merapi beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, belum semua PMI Kabupaten/Kota di Jawa Tengah memiliki sumber daya manusia dalam penanggulangan bencana seperti yang ada di Kabupaten Magelang.

”Kami sangat mengapresiasi kinerja PMI Kabupaten Magelang yang menjadi andalan dalam penanggulangan bencana,” katanya.

Terkait pendanaan di tubuh PMI, Sasongko mengatakan, hingga saat ini masih mengandalkan hasil dari bulan dana serta partisipasi dari masyarakat. Dikatakannya, perolehan bulan dana PMI di seluruh Jawa Tengah saat ini mencapai 15 miliar.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Magelang, HM, Zaenal Arifin SH, saat membacakan sambutan Bupati, PMI mengemban misi yang amat berat dan tidak sederhana namun amat mulia. Dengan keadaan tersebut, lanjutnya, sarana dan prasarana yang dimiliki PMI harus selalu dalam kondisi siap untuk mewujudkan PMI yang profesional, tanggap, dan dicintai masyarakat, serta mampu membantu kelancaran tugas-tugas pemerintah di bidang sosial kemanusiaan.

Melalui kemitraan, kolaborasi dan kerjasama yang baik antara PMI dan pemerintah, Zaenal berharap penanganan darurat kebencanaan di dapat ter-cover secara maksimal. Sehingga, cakupan pelayanan PMI di Kabupaten Magelang dapat ditingkatkan. (*)
Penulis: ing
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
45658 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas