Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

PT New Armada Sudah Pasang Larangan Bawa Korek Api

Selasa, 12 Juni 2012 23:38 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Mukh Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG
- Terkait kecelakaan kerja yang mengakibatkan dua karyawannya terbakar, Kepala Departemen Pengecatan PT Mekar Armada Jaya (New Armada) Sofyan mengatakan di lokasi sudah dipasangi rambu peringatan bahaya api. Orang yang membawahi tugas-tugas pembersihan dan pengecatan ini menjelaskan rambu peringatan itu dipasang di berbagai titik untuk tidak membawa korek api, kamera, dan benda lain yang dapat menyebabkan kebakaran. Karena banyak bahan-bahan dalam pabrik yang mudah terbakar.

"Standar keselamatan juga selalu kita terapkan, cuma kadang-kadang para karyawan lalai dan tidak mentaati," katanya.

Sofyan juga mengatakan, bahwa pihak perusahaan akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan atas musibah yang menimpa dua karyawan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua karyawan PT New Armada Magelang, Miftahudin (20) dan Hidayah (21) mengalami kecelakaan kerja ketika melakukan pembersihan dan pengecatan. Sekitar pukul 15.30 WIB saat Udin (sapaan Miftahudin) sedang mengeluarkan plat dari oven yang ada dalam pabrik namun dirinya dikabarkan mengantongi korek gas. Diduga karena panas kemudian korek tersebut meletus mengenai baju. Ketika baju tersebut dilepas mengenai bahan-bahan mudah terbakar. Akibat kejadian itu, kedua korban menderita luka bakar serius.(*)
Penulis: had

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas