Jumat, 28 November 2014
Tribun Jogja

Tampil Lebih Elegan Tas Nylon Rajut

Jumat, 8 Juni 2012 09:29 WIB

Tampil Lebih Elegan Tas Nylon Rajut
foto : Internet
produk tas nylon
Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -
Bosan dengan produk-produk modern produksi pabrikan impor? Saatnya Anda kembali melirik produk kerajinan lokal yang kualitasnya terjaga dan tak pasaran. Bahkan bila jeli, Anda bisa mendapatkan produk lokal yang unik dan menarik.

Tak dapat dipungkiri, fashion di Indonesia kini dibombardir dengan berbagai produk impor, baik yang original maupun yang tiruan, yang tentu saja modelnya nyaris serupa di seluruh dunia.
Sebagai alternatif yang menarik, Anda mungkin bisa mencoba beralih ke produk produk kerajinan lokal yang kreatif dan unik. Apalagi, kerajinan ini dibuat secara handmade, sehingga ada nilai seni tersendiri dalam produk kerajinan semacam ini.

Tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan dalam berpenampilan, dengan menggunakan tas kerajinan seseorang mampu menunjukkan apresisasinya terhadap local genius di dalam negeri.
Tas rajutan berbahan nylon, misalnya, bisa menjadi alternatif paling menarik untuk mengurangi kejenuhan fashion produk massal. Penggunaan benang nylon dipilih sebagai bahan baku pembuatan tas karena sifat benangnya yang kuat dan mengkilap.

Benang berbagai warna ini lantas dirangkai dengan teknik rajut atau songket dengan motif motif tertentu. Lantaran benangnya cukup tebal, sehingga ketika dirajut akan menghasilkan tekstur anyaman yang menarik. Bisa model berongga-rongga sebagai aksen ataupun dibuat rapat tanpa celah.
Menurut produsen tas nylon rajut di Yogya, Pujiharti Mulyani, tas nylon belakangan tengah diminati masyarakat, bersaing dengan berbagai varian tas kerajinan yang beredar di pasaran.

"Selama tiga tahun terakhir berkecimpung dalam kerajinan tas handmade, saya mendapati bahwa belakangan tas berbahan nylon rajut lebih dicari konsumen," tutur Pujiharti Mulyani kepada Tribun Jogja, Kamis (7/6/2012). (*)
Penulis: esa
Editor: tea

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas