A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Kemenag Launching Ujian Kompetensi Awal 614 Guru - Tribun Jogja
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jogja

Kemenag Launching Ujian Kompetensi Awal 614 Guru

Kamis, 24 Mei 2012 15:00 WIB
YOGYA, TRIBUN - Setelah 6 tahun program sertifikasi guru berjalan, kini penyelenggaraan pendidikan dan latihan profesi guru dilakukan perubahan yang mendasar, yaitu dengan diawali pelaksanaan Ujian Kompetensi Awal (UKA), sebelum para guru mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG).
     Demikian disampaikan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Prof Dr Hamruni MPd, saat Launching Ujian Kompetensi Awal (UKA) Tahap II bagi para guru di bawah payung Kementerian Agama RI, yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus UIN Sunan Kalijaga, kemarin. UKA Tahap II dibuka oleh Direktur Pendidikan Agama Islam pada Sekolah, Kemenag RI, Dr Amin Haidari MA. 
     Hamruni menyampaikan, UKA Tahap II dilaksanakan di propinsi-propinsi di seluruh Indonesia bekerjasama dengan 17 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). UKA Tahap II diikuti oleh guru-guru agama Islam di sekolah-sekolah umum (SD, SMP, SMU dan SMK), setelah sebelumnya telah dilaksanakan UKA Tahap I yang diikuti guru guru di lingkup madrasah, juga dilaksanakan serentak serentak di seluruh wilayah Indonesia, 15 April lalu. 
    Peserta yang mengikuti UKA di LPTK Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga berjumlah 614 orang guru PAI di sekolah-sekolah umum di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ke 614 orang guru tersebut terdiri atas 49 orang guru PAI SD dari Kabupaten Bantul, 50 orang guru PAI SD dari Kabupaten Gunungkidul, 55 orang guru PAI SD dari Kabupaten Kulonprogo, 32 orang guru PAI SD dari Kabupaten Sleman, 4 orang guru PAI SD dari Kota Yogyakarta, 72 orang guru PAI SD dari Kabupaten Klaten, 240 orang guru PAI SD dari Kabupaten Magelang, 89 orang guru PAI SD dari Kabupaten Purworejo, 7 orang guru PAI SD dari Kabupaten Kulonprogo, 1 orang guru PAI SMU dari Kabupaten Klaten, 1 orang guru PAI SMU dari Kabupaten Magelang, 1 orang guru PAI SMK dari Kabupaten Gunungkidul, 1 orang guru PAI SMK dari Kabupaten Klaten, 3 orang guru PAI SMP dari Kabupaten Gunungkidul, 1 orang guru PAI SMP dari Kabupaten Klaten, 4 orang guru PAI SMP dari Kabupaten Magelang dan 1 orang guru PAI SMP dari Kabupaten Purworejo. "UKA dimaksudkan sebagai pemetaan guru peserta PLPG tahun 2012. Dengan UKA pula dipastikan kesiapan para guru untuk mengikuti PLPG," jelas Hamruni.
     Amin Haidari mengingatkan para guru, agar keberhasilan memperoleh sertifikat profesional guru, yang berimbas pada perolehan tunjangan profesional guru, tidak membuat para guru mengubah pola hidup dan perilaku karena gaji dan tunjangan yang tinggi. Kesederhanaan, karakter yang kuat, perilaku tekun, disiplin, sikap dan pola pikir yang cerdas harus tetap dijunjung tinggi oleh para guru. "Kalau itu luntur, tujuan awal dari program sertifikasi guru untuk meningkatkan kompetensi guru, agar mutu pendidikan nasional terangkat, karakter bangsa menjadi kuat, tak akan pernah tercapai," katanya. (*)
Penulis: baskoro
Editor: baskoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
42440 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas