A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Gaji 600 Penjaga Halte Trans Jogja Tertunda Tiga Bulan - Tribun Jogja
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jogja

Gaji 600 Penjaga Halte Trans Jogja Tertunda Tiga Bulan

Selasa, 15 Mei 2012 20:01 WIB
Gaji 600 Penjaga Halte Trans Jogja Tertunda Tiga Bulan
TRIBUNJOGJA.COM/HENDRA KRISDIANTO
Bus Trans Jogja
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA --  Hingga pertengahan bulan ini, sekitar 600 petugas loket halte Trans Jogja belum menerima gaji untuk bulan Mei 2012. Rencananya, penundaan gaji pegawai honorer itu akan berlangsung hingga tiga bulan mendatang atau Juli 2012.

Ratusan pegawai itu pun harus putar otak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, sebagian dari mereka sudah mulai waswas, karena pada Juni-Juli 2012 mendatang, putra-putri mereka harus masuk ke sekolah yang lebih tinggi.

Handoyo, warga Sleman yang bertugas di halte Jl Colombo, Senin (14/5/2012), terlihat bengong. Tatapannya jauh ke depan. Saat ditemui Tribun Jogja, ia mengaku sedang terbayang putranya yang hendak melanjutkan ke SMA.

Ayah dua anak itu mengaku, jika penundaan pembayaran gaji berlangsung hingga Juli mendatang, ia terpaksa menggerogoti alias menggunakan sedikit demi sedikit, uang yang telah dipersiapkan guna mensekolahkan anaknya, untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Dan bila itu terjadi, ketika uang tabungan jatah sekolah anaknya habis, dia tak tahu harus mencari uang kemana untuk membiayai memasukkan anaknya ke SMA. "Saya benar-benar sulit," tambahnya.

Harapan Handoyo agar ada talangan dana honor pegawai halte TransJogja, bisa jadi menjadi solusi bagi problem ini. "Harapan kami ya secepatnya (dibayar). Kalau perlu ada talangan pembayaran jika memang uangnya belum bisa cair," harapnya.

Namun, untuk memenuhi harapan handoyo, biaya yang harus disiapkan Pemprov memang cukup besar, mencapai sekitar Rp 500 juta per bulan atau sekitar Rp 1,5 Miliar dalam masa menunggu pengesahan DPRD yang diperkirakan butuh waktu tiga bulan.

Ada atau tidak dana talangan, sore kemarin, Handoyo masih setia melayani ratusan calon dan penumpang yang sejak pukul 13.30. Dia enggan berlarut-larut dalam perasaan kesal. Tujuh pegawai lain yang bertugas di halte yang sama, lanjut Handoyo, juga mengalami hal yang sama.

Delapan pegawai yang terbagi dalam dua shift kerja itu, lanjut Handoyo, sejak sebulan lalu sudah sering membicarakan soal rencana penundaan itu. Maklum, rencana tersebut tidak disampaikan langsung oleh UPTD Trans Jogja pada setiap pegawai, tapi disampaikan dari mulut ke mulut.

"Kalau tidak salah April lalu pemberitahuannya, tapi hanya perwakilan yang diundang. Kami tak bisa menolak dari pada tidak punya pekerjaan," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)
Penulis: ose
Editor: iwe
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
41648 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas