• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jogja

Korupsi Dana BOS, Mantan Kepala Sekolah Masuk Bui

Rabu, 2 Mei 2012 18:37 WIB
Korupsi Dana BOS, Mantan Kepala Sekolah Masuk Bui
TRIBUNJOGJA.COM/Photo-dictionary
tikus kantor
TRIBUNJOGJA.COM, SAMARINDA - Mantan Kepala SMP Negeri 1 Samarinda Kalimantan Timur Nyoto Saputro akhirnya ditahan dan dijebloskan ke Rutan (Rumah Tahanan Negara) Klas II Sempaja Samarinda, Rabu (2/5/2012) sore.

Tersangka kasus dugaan korupsi  (penyalahgunaan) dana Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas) dan dana block grant senilai Rp 1,130 miliar itu di tahan dan dibawa penyidik kejaksaan ke Rutan Sempaja sekitar pukul 16.33 Wita, menggunakan mobil Kijang warna biru.

Saat dibawa ke Rutan, Nyoto Saputro yang mengenakan baju batik dan celana kain warna hitam hanya bisa pasrah dan tampak sedih. Sesekali dia memencet hanphonenya.
Kasi Pidsus Kejari Samarinda Bambang Dwi Murculono SH, MH mengatakan, tersangka Nyoto Saputro ditahan dengan alasan subyektif dan berdasarkan pasal 21 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP)

"Dan alasan kita yang paling valid lagi, karena uang Bosnas dan block grant hasil kejahatan tersangka senilai Rp 1,130 miliar itu digunakan untuk bisnis sarang burung walet di Sukabumi Jawa Barat," kata Bambang dalam keterangan persnya, Rabu (2/5/2012).

Penyidik kata Bambang, sangat menyesalkan, kenapa dana Bosnas dan block grant untuk sekolah dipakai buat kepentingan pribadi yakni berbisnis sarang burung walet.
"Uang untuk sekolah dipakai buat bisnis, itulah yang kita sesalkan," jelas Bambang. (TRIBUNJOGJA.COM)
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas