A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Anggota Dewan Gunungkidul "Ngelencer" ke Kota Kembang - Tribun Jogja
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Jogja

Anggota Dewan Gunungkidul "Ngelencer" ke Kota Kembang

Kamis, 26 April 2012 21:16 WIB
Anggota Dewan Gunungkidul
Internet
Ilustrasi
Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismianto

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL -
Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Gunungkidul lakukan kunjungan kerja (kunker), Kamis (26/4/2012).

Kali ini kunjungan mereka dilakukan di Kota Kembang, Bandung Jawa Barat. Kegiatan nglencer yang diikuti oleh 45 anggota dewan ini akan membahas Raperda di Gunungkidul.

Menurut sekretaris Dewan (Sekwan) Gunungkidul, Tuju Priyono, yang ditemui di ruangannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

"Namun, saya kurang tahu apa yang akan dibahas. Intinya mereka pergi ke Bandung semua komisi," jelasnya kepada Tribun Jogja, Kamis (26/4).

Tuju juga menjelaskan bahwa semua komisi mengikuti kegiatan ini hingga Sabtu (28/4) mendatang. Ia juga menjelaskan bahwa anggota dewan akan kembali aktif di kantornya Senin (30/4) mendatang.

Disinggung mengenai proses keberangkatan, semua wakil rakyat tersebut menempuh jalur udara dan darat. "Ada yang menggunakan pesawat dan juga kereta," jelasnya.

Sementara salah satu anggota dewan yang dikonfirmasi, Slamet tidak berkomentar lebih jauh. Ia masih belum menjelaskan seputar keberangkatannya di Bandung. "Ya saya memang di Bandung," jelasnya melalui pesan singkat.

Sebelumnya 45 anggota dewan Gunungkidul melakukan kunjungan kerja pekan lalu. Kunjungan kerja tersebut dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama antara komisi A dan B. Kemudian gelombang kedua, antara komisi C dan D.

Untuk komisi A tujuan mereka adalah Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara. Komisi B mendatangi DPRD Bogor. Sementara itu, informasi lainnya Komisi C dan D juga akan bertolak ke Kementrian di Jakarta. Untuk komisi C sesuai perencanaannya akan bertolak ke Kementrian PU, sementara untuk komisi D akan ke Kementrian Sosial.

Perlu diketahui, anggaran Kunjungan kerja, mencapai Rp 7 milyar, terdiri dari anggaran Kunjungan dalam daerah Rp 330.730 juta, sementara anggaran kunjungan luar daerah mencapai Rp 3,6 Milyar. Sisanya, untuk peningkatan kapasitas pimpinan dewan yang termasuk di dalamnya Bimbingan Teknis (Bimtek) sebesar Rp 3,1 Milyar.

Ketua Paguyuban Dukuh se Gunungkidul (JANALOKA), Sutiyono menjelaskan bahwa pihaknya mengkritik pedas kegiatan kunker dewan tersebut. Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kritikan tersebut, pada saat musrembang Kabupaten beberapa waktu lalu.

"Kami mengkritik karena dengan biaya besar. Hasil juga belum tentu sesuai rencana karena tinggal dua tahun masa aktifnya," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)
Penulis: ais
Editor: iwe
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas