Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jogja

Libur Akhir Pekan, Omset Pedagang Batik Meningkat

Minggu, 8 April 2012 12:30 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selama libur akhir pekan sejumlah pedagang di Pasar Beringharjo menimba untung berlipat. Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo, Ujun Djunaedi mengatakan omzet pedagang batik bisa meningkat 70 persen lebih dari hari biasa. 

"Penjualan batik sangat luar biasa kali ini. Produk ini menjadi andalan pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya," ujarnya pada Minggu (8/4/2012).

Produk batik, lanjutnya, masih menjadi primadona di kalangan wisatawan. Hal ini didukung oleh banyaknya varian yang dikembangkan produsen, seperti pakaian, batik bola, baju anak-anak, tas laptop, ataupun sepatu batik. Beragam jenis produk batik ini, menurutnya, yang menjadikan wisatawan tetap membeli, baik untuk oleh-oleh, dijual lagi atau dipakai sendiri. "Batik masih banyak diminati karena produknya yang inovatif, model juga tidak monoton," jelasnya.

Tak hanya produk batik, pedagang di Pasar Beringharjo juga mengalami peningkatan permintaan pada produk fashion. Ujun menambahkan, sejumlah pengusaha yang bergelut di bidang fashion di Pasar Beringharjo berhasil mendapatkan kenaikan omzet sampai 40 persen dibandingkan hari biasa. "Puncak penjualan terjadi pada hari Jumat dan Sabtu kemarin," ucapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)
Penulis: gya
Editor: iwe

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas