• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jogja

Minum Wine Setiap Hari Mampu Turunkan Berat Badan

Kamis, 5 April 2012 11:33 WIB
Minum Wine Setiap Hari Mampu Turunkan Berat Badan
IST
Wine bisa bikin lingkar perut lebih kecil


TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Tentu Anda sudah paham benar kan bahwa rajin pergi ke gym dan konsisten melakukan diet merupakan kunci kesuksesan dalam menurunkan berat badan. Namun dalam beberapa studi terbaru ditemukan juga lho beberapa trik yang ternyata dapat membantu Anda mengurangi lingkar perut. So, tidak ada salahnya bila Anda turut menerapkan beberapa hal berikut dalam fabulous diet planning Anda.

Minum Wine Secara Regular  
Termasuk pecinta wine? Minum saja secara regular. Dalam penelitian terbaru ditemukan bahwa wanita yang meminum dua gelas wine setiap harinya memiliki berat badan 30 persen lebih rendah dibandingkan yang tidak. Lu Wang, MD, PhD, kepala peneliti dari divisi preventive medicine di Boston’s Brigham and Women’s Hospital menjelaskan bahwa hal ini kemungkinan besar terjadi karena kenaikan temperatur tubuh akibat konsumsi alkohol membutuhkan kalori untuk menciptakan panas. 

Mencium Aroma Makanan  
Jangan terlalu terburu-buru menikmati makanan. Dalam studi yang dipublikasikan dalam The Journal Flavour, ditemukan bahwa aroma makanan yang kuat dapat membuat Anda makan lebih sedikit yang berarti berkurangnya asupan kalori ke dalam tubuh. Dalam studi tersebut terungkap juga kalau peserta yang mencium aroma dessert memakan lebih sedikit 5 sampai 10 persen daripada yang tidak. 

Mengunyah Biji Kopi  
Sekilas mungkin terdengar aneh ya, karena kopi pada umumnya dijadikan sebagai minuman. Namun menurut studi dari Universitas Scranton, biji kopi sebagaisnack dapat mengurangi berat badan Anda lho. Hal ini disebabkan oleh turunnya penyerapan lemak dan glukosa dalam tubuh. Well, jika Anda merasa biji kopi terlalu pahit untuk dikunyah, sebaiknya Anda mengombinasikannya dengan coklat yang menurut banyak studi juga tidak menyebabkan kegemukan.  

Memegang Botol Dingin Ketika Berolahraga  
Mudah merasa lelah dan terengah-engah ketika berolahraga? Ada solusi yang sangat inovatif dari Universitas Stanford: menjaga agar tangan tetap dingin selama membakar kalori dapat membuat Anda bertahan lebih lama untuk berolahraga. So, dalam kunjungan Anda ke gym berikutnya, cobalah untuk menggenggam botol dingin selama Anda melakukan exercise untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Memakan Dessert Ketika Breakfast
Daripada Anda menahan diri secara berlebihan dari godaan dessert, kenapa tidak Anda mulai menjadikannya sebagai teman breakfast? Dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Tel Aviv selama 32 minggu, ditemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi cookies, cake atau chocolate selama sarapan lebih sukses menurunkan berat badan mereka, dan mereka pun tetap bisa menjaganya setelah diet selesai dilakukan. Wow! (*)
Editor: tea
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas