• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Jogja

Duh, 2.000 Karyawan Yahoo Dipecat

Rabu, 4 April 2012 23:25 WIB
TRIBUNJOGJA.COM, SUNNYVALE - Untuk menyelamatkan masa depan perusahaan, Yahoo! akhirnya mengambil pilihan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2.000 karyawannya dari total 14.100 karyawan saat ini.

Demikian pernyataan resmi yang dirilis Yahoo! pada Rabu (4/4/2012).

"Keputusan yang dilakukan hari ini merupakan langkah penting untuk menegaskan Yahoo! yang baru - lebih kecil, lebih gesit, lebih menguntungkan, dan lebih siap berinovasi secepat kebutuhan konsumen dan industri," kata Scott Thompson, CEO Yahoo! dalam pernyataan resminya.

Ia mengatakan, Yahoo! selanjutnya akan fokus kepada bisnis intinya yakni menberi layanan kepada pengguna jasa layanan dan pemasang iklan online. Saat ini Yahoo! mencatat ada hampir 700 juta pengguna dan ribuan pengiklan yang dilayani.

Perampingan karyawan tersebut dikatakan akan menghemat biaya operasional sebesar 375 juta dollar AS per tahun. Tahun lalu, pendapatan Yahoo! diperkirakan mencapai antara 125 juta dollar AS dan 145 juta dollar AS sebelum dipotong pajak.

Sejak menduduki jabatan CEO di Yahoo! sejak Januari 2012, Thompson memang punya beban berat untuk mendongkrak Yahoo! yang saat ini kalah bersaing di bisnis iklan online dengan Google dan Facebook.

Akibat persaingan yang ketat itu, Yahoo! pun merombak manajemen dengan tak lagi mempekerjakan Chairman Roy Bostock, salah satu pendirinya sendiri Jerry Yang, dan CEO sebelumnya Carol Bartz. (*)
Editor: iwe
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
38529 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas