• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

2.700 PNS Dimutasi, Pemkab Boyolali Digugat

Selasa, 3 April 2012 17:27 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Bakti Buwono

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG -
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali Fuadi mendatangi kantor Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah untuk menggugat Pemerintah Kabupaten Boyolali terkait mutasi besar-besaran yang dilakukan Bupati Boyolali Seno Samudra.

 Ia menghitung, ada 2.700 mutasi dari berbagai tingkat jabatan yang dilakukan tiga bulan setelah Seno Samudra diangkat pada Agustus 2010.

"Latar belakangnya pun tidak sesuai, misalnya pendidikan masak ditaruh di perikanan atau pemakaman," kata Fuadi, Selasa (3/4/2012).

Ia menjelaskan, pemutasian itu tidak melalui mekanisme yang benar. Seharusnya jika ada pemindahan tugas atau pemutasian harus melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Akibatnya, sekarang banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang selalu ketakutan.

"Saya juga telah menyurati Bupati berkali-kali tapi tidak ada respon. Saya minta data mutasinya pun tidak bisa. Karena itu saya lapor," ucap Ketua DPD Golkar Kabupaten Boyolali itu.

Adapun komisioner KIP Jateng Bonaventura Sulistyana menuturkan, pihaknya hanya memediasi kedua belah pihak yang sedang bersengketa. Untuk materi mediasi pihaknya tidak bisa membeberkan, yang pasti mediasi itu masih ditunda. Untuk waktu maksimal mediasi sendiri adalah 14 hari. Selebihnya, mediasi dianggap gagal.

"Bukan berarti di luar sini (kantor) mereka tidak bisa saling berinteraksi," jelasnya di kantornya. (*)
Penulis: bbb
Editor: iwe
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
38376 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas