• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Jogja

Angin Kencang dan Hujan Es Landa Gunungkidul

Senin, 2 April 2012 18:30 WIB
Angin Kencang dan Hujan Es Landa Gunungkidul
TRIBUNJOGJA.COM/AGUNG ISMIANTO
Rumah warga yang tertimpa pohon akibat angin kencang
Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismianto

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL- Hujan deras  bercampur angin kencang melanda wilayah Pacarejo, Semanu Gunungkidul, Senin (2/4/2012) petang. Puluhan rumah dan pepohonan berbagai jenis menjadi korban terjangan angin, yang sempat membuat takut warga sekitar.

Rumah milik Ngatmo Satiman (75) warga dusun Kuwon Tengah RT 03 RW 13 Desa Pacarejo pun paling parah mengalami sapuan angin. Rumah kayu berbentuk limasan ini, di bagian dapur ini hancur akibat tertimpa pohon jati yang tumbang karena tidak kuasa menahan kuatnya angin.

Sementara itu, rumah Paidin (50) yang ada di Dusun Kuwon Tengah RT 02 RW 13 Desa Pacarejo juga rusak berat karena tertimpa pohon jati.

Sementara itu, dari pantauan Tribunjogja.com, di antara pohon yang tumbang paling banyak berada di tengah ladang pertanian dan sebagian melintang jalan yang menghubungkan antar padukuhan. Warga sudah melakukan pembersihan, dengan didampingi petugas BPBD.
  
Peristiwa ini dijelaskan beberapa warga kepada wartawan sangat mengejutkan. Awan mendadak hitam, bahkan hujan deras mendadak mengguyur wilayah di sekitar Jonge, Semanu. Beberapa warga bahkan sempat menyebutkan bahwa hujan yang turun disertai dengan hujan es. Bahkan, beberapa orang sempat ketakutan.

"Suaranya gemuruh mas. Tiba-tiba saja, terdengar suara bruk dan rumah saya sudah hancur. Tadi juga sempat terjadi hujan es," ungkap Ngatmo Satiman kepada wartawan. (*)
Penulis: ais
Editor: iwe
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
38279 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas