• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Ngaku Butuh Makan, Anjal Curi Uang dan Ponsel

Minggu, 1 April 2012 15:33 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Aan Dwi Guna (17) kini harus meringkuk  di tahanan Polres Klaten setelah terbukti mencuri uang senilai Rp 1,5 juta, satu buah handphone merk samsung, sebuah hp merk nokia, dan satu unit Ipad pada 2 Oktober 2011 lalu. Tersangka mengaku mencuri karena membutuhkan uang untuk biaya makan sebagai anak jalanan.

"Saya mencuri untuk kebutuhan makan karena saya hidup di jalanan. Iya, saya ikut bergabung jadi anak punk," ucap warga Dukuh Jimbung Lor, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes itu saat berada di di Mapolres Klaten, Minggu (1/4/2012).

Pencurian tersebut dilakukannya sekitar pukul 01.00. Aan masuk ke rumah korban, Imam Jureni (50), yang berada di Jalan Diponegoro, By Pass Klaten. Pelaku masuk melalui ventilasi rumah korban saat korban sedang tertidur.

Aan berhasil ditangkap pihak kepolisian pada Sabtu (24/3/2012), saat berada di rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan laporan dari korban, Aan ditangkap dan barang-barang yang dicurinya disita pihak kepolisian untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Akibat tindakan pencurian yang dilakukannya, tersangka terkena pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan. Remaja yang sebelumnya melakukan pencurian di daerah Yogyakarta itu terancam hukuman penjara paling lama lima tahun. (*)
Penulis: oda
Editor: iwe
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
38171 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas