• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jogja

Wiwid Tak Anggap Remeh Persikab

Sabtu, 31 Maret 2012 11:26 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Muchamad Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Widyantoro, tetap memandang Persikab sebagai lawan yang patut diwaspadai. Meski skuad Elang Jawa terbilang lebih unggul dari sisi kualitas dan peringkat di klasemen sementara, pelatih berlisensi A Nasional ini tak ingin jumawa.

Hal itupun ia tekankan pada anak asuhnya saat melawat ke markas Persikab Bandung, Minggu (1/4/2012) mendatang. Menurutnya, bermain di kandang lawan tetap akan menjadi laga berat bagi tim asuhannya.

“Saya tak pernah menganggap remeh Persikab, meskipun kami memang lebih baik di daftar peringkat klasemen, tapi Persikab juga tak bisa dianggap tim lemah,” tutur pelatih berlisensi A Nasional ini.

Wiwid, sapaan akrabnya menyebut Persikab merupakan tim tangguh yang kemungkinan besar mampu merepotkan ambisi Anang Hadi cs mencuri poin di Bandung. Meski pada pertemuan sebelumnya, PSS sukses menekuk Persikab dengan skor 2-1, bukan berarti mereka akan bisa melakukan hal serupa dengan mudah.

Terlebih, PSS tak bisa datang dengan kekuatan terbaik saat meladeni permain Persikab di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Palang pintu Elja, Bruno Cashmir, serta gelandang bertahan, Agus ‘Awank’ Setiawan, dipastikan tak bisa dimainkan lantaran hukuman akumulasi kartu.

“Kami tak bisa memainkan skuad terbaik dan itu akan menjadi laga yang berat, apalagi kami bermain di kandang lawan,” ujarnya.

Wiwid mengatakan dirinya tak mematok target terlalu tinggi dalam lawatan perdananya di putaran pertama ini. Ia hanya menargetkan satu poin pada Fahrudin cs di Stadion Si Jalak Harupat.

Ia pun mempersiapkan skuad terbaik demi mewujudkan ambisi tersebut. Ia telah memberikan waktu istirahat pada sejumlah pemain inti saat timnya melakoni laga di ajang Piala Indonesia pekan lalu .

“sejak awal saya memang lebih memfokuskan pada kompetisi divisi utama, jadi pemain inti kami memang sengaja disiapkan untuk laga menghadapi Persikab,” kata pria asal Magelang.(*)
Penulis: ton
Editor: Ganux
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
38137 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas