• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Keranda SBY Diarak dengan Jathilan

Kamis, 29 Maret 2012 14:45 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda


TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan massa simpatisan PDI Perjuangan DPC Kota Magelang menggelar aksi demonstrasi menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Aksi digelar di Alun-alun kota, dilanjutkan dengan longmarch menuju kantor DPRD Kota gethuk ini, Kamis (29/3/2012).

Di sepanjang jalan sejauh sekitar dua kilometer, massa membentangkan spanduk dan poster berisi kecaman pada pemerintah. Selain itu, di sepanjang jalan mereka juga mengarak keranda bertuliskan SBY-Budiono dengan diiringi kesenian tradisional Jathilan.

Sesampai di depan gedung DPRD, keranda tersebut kemudian dikelilingi oleh para pemain jathilan sambil berlari-lari lalu diinjak-injak dan dibakar.

"Ini semua sebagai wujud sikap politik kita. Bahwa kita menolak kenaikan harga BBM," teriak koordinator aksi sekaligus ketua DPC, Endi Hermawan.

Massa juga meminta seluruh anggota fraksi PDIP Kota Magelang untuk menandatangani surat pernyataan penolakan kenaikan harga BBM. Massa juga memaksa Ketua DPRD Kota Magelang, Hasan Suryoyudho untuk ikut menandatanganinya. Namun Hasan menolak dengan alasan ia memiliki keputusan politik tersendiri.

"Kami punya keputusan politik sendiri terkait rencana ini," kata Hasan yang juga Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Tak berselang lama, pernyataan yang sudah ditandatangani para anggota fraksi PDIP ini langsung dikirim ke DPP PDI Perjuangan melalui faksimile. (*)
Penulis: had
Editor: Ganux
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
38069 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas