• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Rudy Kaget Gerbang Balkot Ditutup saat Demo

Senin, 26 Maret 2012 13:46 WIB
Rudy Kaget Gerbang Balkot Ditutup saat Demo
TRIBUN JOGJA/ADE RIZAL
Wawali Solo FH Hadi Rudyatmo ikut berorasi di depan Gedung BI, Senin (26/3)
Laporan Reporter Tribun Jogja, Ade Rizal 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo masih berada di kantornya saat ribuan massa melintasi Balai Kota Solo untuk menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Bank Indonesia yang lokasinya tepat di sebelah selatan kompleks balai kota, Senin (26/03/2012). 

Pintu gerbang Balai Kota Solo pun telah ditutup rapat sejak pagi oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mengetahui ada ribuan massa aksi yang berkumpul tak jauh dari balai kota, pria yang akrab disapa Rudy itu pun ke luar dari kantor untuk melihat situasi di lapangan.

Rudy kaget saat mengetahui pintu gerbang balai kota tertutup rapat, dan segera memerintahkan Satpol PP untuk membuka gerbang besar tersebut. "Dibuka saja, Koyo opo wae lho?" kata pria berkumis tersebut.

Sejumlah petugas Satpol PP dan Linmas yang berjaga kemudian membuka pintu tersebut. Rudy kemudian memantau situasi aksi di pintu gerbang balai kota. Sekitar setengah jam kemudian Rudy ikut bergabung dengan massa pengunjuk rasa untuk menolak kenaikan harga BBM. 

"Saya Wakil Wali Kota Solo, secara tegas menolak kenaikan harga BBM! Kenaikan harga BBM hanya akan menyengsarakan rakyat," teriak Rudy.

Meski demikian, kondusifitas Kota Solo harus tetap dijaga. Karena itulah dirinya meminta kepada massa aksi untuk menggelar aksi ujuk rasa secara damai dan tidak memicu kerusuhan.

"Mari kita tolak dengan cara-cara yang damai dan tidak menimbulkan kericuhan," sambungnya.(Tribunjogja.com)
Editor: xna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
37976 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas