Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jogja
Home » Seleb

Dewi Perssik Divonis 2 Bulan Penjara Tapi Tak Ditahan

Rabu, 14 Maret 2012 21:42 WIB

Dewi Perssik Divonis 2 Bulan Penjara Tapi Tak Ditahan
TRIBUN JOGJA.COM/DOK
Dewi Perssik.
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pedangdut Dewi Perssik atau akrab disapa Depe tidak bisa menahan air matanya. Ia menangis sesenggukan. Majelis hakim Janiko Girsang menyatakan dirinya telah bersalah karena terbukti melanggar pasal 352 pasal 1 KUHP, tentang Penganiayaan Ringan, dan  vonisdivonis dua bulan penjara.

Namun demikian, mantan istri Saipul Jamil boleh tidak menjalankan hukuman tersebut dengan catatan tidak melakukan perbuatan kriminal selama empat bulan.

"Terdakwa bukti bersalah, sesuai Pasal 352 ayat 1, KUHP. Terdakwa dihukum sesuai dengan kesalahannya dengan hukuman penjara dua bulan bersyarat. Terdakwa boleh tidak menjalankan hukumannya. Dengan catatan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum selama 4 bulan," ujar Majelis Hakim Janiko Girsang, Rabu, (14/2/2012), di PN Jakarta Timur.

Hal yang memberatkan, lanjut Janiko, adalah terdakwa merugikan kesehatan kepada orangl ain. Sehingga majelis hakim berpendapat pidana bersyarat. "Putusan ini sudah sesuai dengan keadilan," ujarnya.

Depe terbukti bersalah melakukan penganiayaan ringan terhadap Julia Perez. Peristiwa itu terjadi ketika keduanya membintangin film 'Arwah Goyang Kerawang' yang belakangan judulnya diganti dengan 'Arwah Goyang Jupe-Depe'.

Sebelumnya, dalam kasus yang sama Julia Peres atau akrab disapa Jupe juga dinyatakan bersalah di tempat yang sama. Jupe divonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan selama enam bulan. (*)
Editor: jun
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas