Senin, 24 November 2014
Tribun Jogja
Home » Yogya » Sleman

Ratusan Pedagang Pasar Tradisional Geruduk DPRD Sleman

Selasa, 6 Maret 2012 10:17 WIB

Ratusan Pedagang Pasar Tradisional Geruduk DPRD Sleman
Tribunjogja/Mona Kriesdinar
Demo Pedagang Pasar Tradisional
Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -  Ratusan pedagang Pasar Godean, gelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Sleman, Selasa (06/03/2012) pagi. Mereka datang sambil membawa berbagai macam tuntutan terkait keberadaan pasar modern yang dianggap sudah meresahkan para pedagang tradisional. "Pasar modern di Godean mohon ditertibkan. Dicek apakah perijinannya sudah lengkap dan apakah aturannya juga dilaksanakan," tandas Ribut selaku perwakilan pedagang pasar godean dalam orasinya.

Para demonstran yang sebagian besar didominasi para ibu ini, mengancam tidak akan membayar biaya retribusi sebelum ada keputusan penataan pasar modern. "Perijinan pasar modern dipermudah, sama dengan memuseumkan pasar tradisional," katanya.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan penataan pedagang pasar yang dinilainya semrawut. Terutama pedagang yang berada di luar. Lantaran keberadaannya sangat merugikan para pedagang yang berada di dalam pasar.

Selang, 30 menit kemudian, datang pula puluhan pra pedagang pasar Prambanan. Mereka menuntut hal yang sama dengan yang disuarakan pedagang pasar godean.  

Kedatangan para demonstran diterima langsung Ketua DPRD Sleman, Koeswanto. Ia berjanji akan membicarakannya dengan eksekutif. "Saya akan menekan kepada pemerintahan daerah supaya tidak memperpanjang perijinan," jelasnya.

Ia juga mendesak Dinas Pasar untuk menertibkan para pedagang pasar yang berada di luar. Lantaran keberadaannya dinilai semrawaut dan meruginakan para pedagang pasar yang berada di dalam. (TRIBUNJOGJA.COM).
Penulis: mon
Editor: Ganux

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas