• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Jogja
Home » Ekbis » Market

Kompas TV Mengudara Melalui RBTV

Selasa, 6 Maret 2012 14:04 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti 


TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA –Per 1 Maret 2012, RBTV akan menyiarkan konten-konten Kompas TV. Komisaris Utama RBTV, Muhammad Suyanto mengatakan, kerjasama kedua insan media ini akan memperkuat produk media Yogyakarta di tingkat nasional. “Nantinya, berita, serta budaya Yogyakarta akan me-nasional,” katanya saat ditemui pada syukuran Kompas TV – RBTV di kantor PT Redjo Buntung Yogyakarta, Rabu (29/2/2012).


Menggandeng Kompas TV, menurutnya merupakan langkah positif untuk memajukan media lokal. Dengan bersinergi dengan media nasional, tambahnya, akan menjadi kekuatan besar agar melahirkan produk-produk berkualitas. “RBTV dan Kompas TV sama-sama mempunyai visi untuk mencerahkan masyarakat, memberikan pendidikan dan hiburan kepada pemirsa,” terang pemimpin perusahaan media yang telah mengudara selama tujuh tahun tersebut.


Managing Director Kompas TV, Bimo Setiawan menjelaskan, penayangan Kompas TV di Yogyakarta merupakan upaya Group of TV Kompas Gramedia untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Kota Yogyakarta, baginya adalah kota yang penting dalam sisi bisnis maupun kependudukan. “Selama ini Kompas TV hanya bisa dinikmati oleh pelanggan TV kabel. Namun dengan kerjasama ini, masyarakat Yogyakarta bisa menikmati tayangan berkualitas Kompas TV melalui RBTV,” katanya pada kesempatan yang sama.


Dalam penayangannya, nantinya Kompas TV akan menayangkan 70 persen konten nasional, dan 30 persen konten lokal yang produksinya berkolaborasi dengan RBTV. Oleh karenanya, nantinya RBTV akan memproduksi banyak produk baru, sementara produk lama akan disesuaikan, sehingga tidak ada perbedaan. “Nantinya kami akan melihat kebutuhan masyarakat Yogyakarta, lalu akan kita sesuaikan dengan produk yang kita miliki,” jelasnya.


Penayangan perdana Kompas TV di Yogyakarta ini juga dibarengi dengan penayangan perdana Kompas TV di Banjarmasin yang juga menggandeng TV lokal setempat, Borneo TV. Tayangan Kompas TV ini diperuntukkan untuk semua genre mulai usia 5 tahun. Kompas TV yang akan disiarkan melalui kanal 59 UHF ini akan menyediakan komposisi tayangan berupa berita dan  insipring knowledge sebesar 60 persen serta general entertainment sebanyak 40 persen. (*)

Penulis: gya
Editor: evn
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
37265 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas