• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Jogja

Foke Dekati The Jak Mania

Senin, 27 Februari 2012 00:06 WIB
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), menginginkan klub Persija Jakarta yang diperkuat Bambang Pamungkas tetap bisa bermain di Jakarta, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Keinginan orang nomor satu di Jakarta itu bukan tanpa alasan karena selama ini tim yang berjuluk Macan Kamayoran itu harus berpindah-pindah kandang guna menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

"Saya melihat fans Persija yang begitu antusias. Jadi, saya sebagai pemimpin Jakarta harus mengerti apa yang diinginkan fans Persija yang begitu banyak jumlahnya," katanya setelah menyaksikan pertandingan Persija melawan Persisam Samarinda di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, suasana harmonis antara pendukung Persija, yang lebih dikenal dengan sebutan Jak Mania, dengan klub harus tetap dijaga karena sepak bola bisa dijadikan ikon persatuan.

Jak Mania yang saat ini diketuai oleh Larico Ranggamone terus mendampingi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan saat melakukan pertandingan kadang di luar Jakarta. Bahkan, Jak Mania tetap hadir untuk pertandingan tandang di Jawa dan Sumatera.

"Kita meski menjaga tali kehidupan Persija ini. Saya mewakili orang Jakarta yang mencintai Persija. Orang Jakarta ingin Persija bisa menjadi juara," kata Foke.

Meski pertandingan pertama Persija sejak stadion terbesar di Indonesia itu selesai direnovasi di tonton oleh Fauzi Bowo dan pejabat DKI Jakarta lainnya, anak asuh Iwan Setiawan itu tidak mampu meraih poin sempurna. Tim Macan Kemayoran itu mampu di tahan Persisam dengan skor 0-0.

Sementara itu, Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyambut baik kehadiran orang nomor satu di Jakarta itu. Menurut dia, kehadiran Gubernur DKI Jakarta bisa membuka mata semua pihak karena selama ini dianggap mengesampingkan.

"Ini adalah respon positif. Dengan kondisi ini semua pihak bisa menilainya," katanya, setelah mendampingi rombongan Gubernur DKI Jakarta.

Saat ini di Jakarta terdapat dua klub Persija. Satu klub tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia dan Persija Jakarta yang bermain di Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).(*)
Editor: oktora-veriawan
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas