Tips Mempromosikan Diri Lewat YouTube

Tips dan trik mempromosikan diri lewat situs berbagi video YouTube

Berikut merupakan tips menyulap YouTube menjadi tidak hanya sekadar digunakan sebagai media hiburan saja, namun digunakan pula untuk tujuan professional dan karir.

1. Promosikan Diri Anda

Buatlah sebuah video yang bisa menggambarkan diri anda, promosikan diri sebaik mungkin hingga orang lain bisa terkesan dan ingin mengenali anda lebih jauh. Tom Ferry seorang trainers real estate dan pengarang buku best seller Life by Design telah mengalami kisah sukses tersebut. Dimana dirinya memperoleh tawaran dari berbadai perusahaan yang mengajaknya untuk bekerjasama. Rahasianya, ia aktif mengunggah satu hingga dua video pada setiap minggunya.

2. Unggah dan Berharaplah

Strategi ini mungkin terkesan sepele, hanya unggah dan kemudian diminta untuk bersabar. Tapi jangan salah, hal ini juga yang dialami Justin Bieber.

Bieber mengunggah video amatirnya yang tengah menyanyi sambil memainkan gitar. Tak berapa lama ia pun memperoleh audiens hingga mencapai angka jutaan. Setelah memperoleh prestasi itu, Scooter Braun merasa tertarik dan kemudian memperkenalkannya kepada penyanyi terkenal, Usher.

Kuncinya, saat itu Bieber tidak menggunakan channel khusus untuk anak – anak, meskipun dirinya masih tergolong anak-anak. Bieber menggunakan channel yang bisa mempromosikan talentanya dan bisa dinikmati oleh lebih banyak audiens.

3. Kembangkan Keahlian

YouTube bisa membantu anda untuk mendapatkan perkerjaan meskipun anda sendiri tak suka berakting di depan kamera. Itulah yang terjadi pada seorang pelajar dari Stanford University, Feross Aboukhadijeh. Ia tak suka berpose di depan kamera, namun didirnya berhasil membuat sebuah video hiburan mengenai fitur YouTube Instant. Ia mengunggahnya tidak lama setelah Google membuat fitur Google Instant yang merupakan fasilitas pencari video.

Chad Hurley, CEO YouTube terkesan dengan video tersebut, kemudian ia pun menawarinya pekerjaan yang ia kirimkan via twitter. Alhasil, Kini Aboukhadijeh pun memperoleh pekerjaan di YouTube untuk melanjutkan idenya, sementara ia pun masih berusaha untuk menyelesaikan kuliahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: mon
Editor: mon
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help