Kamis, 2 April 2015

Membangun Rumah yang Menyatu dengan Tempat Usaha

Senin, 19 Desember 2011 20:11

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Membangun rumah yang sekaligus tempat usaha memang perlu keahlian khusus. Bagaimana menciptakan sebuah rumah yang homey, tapi juga bisa membuat pemiliknya bisa menjalankan usaha.

Karena menyatu dengan tempat tinggal, maka pembagian ruang menjadi penting. Dian Astari Pemilik Aurelia & Driji Spa for mom and kids ini pun sejak awal membagi rumahnya menjadi dua bagian. Yakni di lantai dua untuk tempat usaha spa dan lantai satu sebagai rumah tinggal.

"Kalau biasanya usaha itu di lantai bawah, tapi saya kebalikannya. Tempat usaha saya letakkan di lantai dua, agar lebih privacy saja," kata Dian kepada Tribun Jogja.

Sungguh tak mudah merenovasi rumah. Terlebih jika tujuannya mengubah rumah sekaligus menjadi tempat usaha. Selain itu konsep rumah pun harus direncanakan matang.

"Kita sengaja memilih konsep minimalis, karena selain sedang tren, kebetulan di rumah cuma ada saya, suami dan anak saya cuma satu masih 8 tahun," kata Dian.

 Karena konsepnya sudah jelas, proses selanjutnya menjadi lebih mudah, termasuk ketika memilih furnitur yang sesuai. Karena konsep rumahnya minimalis, Dian lebih memilih furnitur yang simpel dan praktis.

Pada ruang tamu memang dibuat sengaja bersebelahan dengan ruangan bermain anak, tanpa disekat. Ruangan tersebut sengaja tak diberi perabot dan dibiarkan lapang, maksudnya agar anak bebas mengeksplorasi diri. Sebab kadang untuk bermain di luar rumah sangat riskan, maka Dian punya ide untuk membuat hall sendiri di dalam rumahnya.

Halaman123
Penulis: tea
Editor: tea
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas