• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jogja
Home » Jawa

Jalur Wisata Wonosobo-Dieng Sudah Bisa Dilalui

Senin, 19 Desember 2011 14:45 WIB
Jalur Wisata Wonosobo-Dieng Sudah Bisa Dilalui
Tribunjogja/Hanan Wiyoko
Daihatsu Xenia terperosok di tengah jalan Kejajar-Dieng berhasil dievakuasi, Senin siang.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM
, WONOSOBO - Timbunan material longsor yang menimbun jalan raya Wonosobo-Kejajar-Dieng di Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo sudah berhasil dibersihkan. Mobil Daihatsu Xenia berplat nomor AB 1708 NF yang sebelumnya terjebak di timbunan longsor juga berhasil dievakuasi.

Bupati Wonosobo, Kholik Arief saat melakukan kunjungan ke tempat pengungsian di Balai Desa Tieng Kecamatan Kejajar, Senin (19/12/2011) siang mengatakan jalur tersebut sudah bisa dilalui. Namun mengantisipasi terjadinya longsor susulan, Kholik mengingatkan agar jalan di perbukitan tersebut ditutup saat terjadi hujan deras lebih dari satu jam.

"Jalur ke Dieng sudah selesai dibersihkan. Mulai pukul 12.00 sudah dibuka. Hanya saja kalau turun hujan lebih dari satu jam maka akan kembali ditutup," katanya di lokasi.

Ditanya soal jumlah korban jiwa, hingga hari kedua ia mengatakan sudah teridentifikasi tiga korban jiwa dan delapan warga RT 1 dan RT 2 RW 8 Duisun Sidorejo masih dalam pencarian tim SAR dan relawan. Di lokasi hingga siang ini cuaca mendung berkabut dan sempat turun gerimis. Untuk membantu pencarian korban, Polda Jateng menggunakan anjing pelacak di alur Sungai Ngesong. (*)
Editor: Ganux
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
31875 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas