Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jogja

Waspadai Kupon Undian Palsu Tango Waffle Crunchox

Jumat, 16 Desember 2011 23:47 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Masyarakat sebaiknya mewaspadai beredarnya kupon berhadiah mobil Nissan March di kemasan biskuit Tango Waffle Crunchox produksi PT Ultra Prima Abadi (Orang Tua Grup). Kupon itu bukan ditempel di luar kemasan, atau terpisah, tapi ada di dalam kemasan yang masih utuh, serta didistribusikan di toko-toko ritel besar berjaringan luas.

Seorang warga Nogotirto, Gamping, Sleman, sebut saja Wati (35), menemukan kupon yang dilengkapi dua lembar keterangan lengkap saat berbelanja di Supermarket Superindo di Jalan HOS Cokroaminoto, Yogyakarta, DIY, Selasa (13/12) lalu.

Kebetulan makanan ringan itu baru dibuka, Kamis (15/12) malam. Kemasan itu dibuka dengan cara digunting ujungnya, dan saat itu kemasan masih dalam kondisi seperti tanpa cacat.

Lembar pelengkap pertama berisi surat pemberitahuan kupon hadiah Wonderful yang diadakan PT Ultra Prima Abadi bertanggal 1 Juni 2011 bertandatangan Dirut PT UPA Ir Eka Cahya Siregar, Dirjen Pajak Darmin Nasution serta Notaris Asep Sumarna.

Ada keterangan syarat dan pengambilan hadiah dilengkapi pemberitahuan dan peringatan modus penipuan. Mekanisme pengambilan hadiah juga diinformasikan disertai cara pembayaran biaya administrasi untuk para pemenang.

Kupon pemenang hadiah ada di dalam paket yang ditemukan ada di dalam kemasan Tango Waffle. Bentuknya berupa plastik kecil segi empat warna merah berkop PT Ultra Prima Abadi.

Di kupon ini tertulis, "Selamat Anda Mendapatkan 1 Unit Mobil Nissan March". Kupon itu dilengkapi no PIN 347RHB. Ada nomer telepon layanan contact center di 0858 5286 6033 serta 021 4001 2709.

Selain hadiah utama mobil Nissan March, hadiah langsung lainnya ada 10 unit Honda Scoopy, 80 unit Apple iPad, dan uang tunai jutaan rupiah.

Lembar ketiga yang disertakan di dalam kemasan biskuit berupa Surat Keterangan Kepolisian Polda Metro Jaya bertandatangan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung Suharsono Rajab tertanggal 1 Juni 2011.

Di lembar ini dijelaskan, Polda Metro Jaya bertanggungjawab atas penerbitan surat-surat kendaraan STNK/BPKB hadiah utama mobil yang disediakan PT UPA. Ada cap dan tandatangan Kapolda Metro Jaya di lembaran mungil ini.

Kupon dan lembar-lembar pemberitahuan serta informasi pemenang kupon hadiah langsung PT UPA itu memperlihatkan sejumlah keganjilan.

Pertama, di lembar pemberitahuan dan informasi tercantum Dirjen Pajak Darmin Nasution. Padahal pada Juni 2011, Darmin sudah memimpin Bank Indonesia (BI).

Kedua, di bungkus Tango Waffle, tercantum peringatan modus penipuan. PT UPA menyatakan mereka tidak menyelenggarakan promosi berhadiah dalam bentuk kupon, kertas, atau media lain yang sejenis.

Segala bentuk permintaan uang mengatasnamakan produsen Tango Waffle Crunchox adalah penipuan. PT UPA mencantumkan kontak informasi bebas pulsa di 0800-10-77777 atau informasi terkait ini disediakan di website www.OT.co.id.

Hal menarik dan penting dari kupon berhadiah yang diduga kuat modus tipu-tipu ini adalah, bagaimana kupon itu bisa ada di dalam kemasan produk pabrik, yang dijual atau didistribusikan di ritel-ritel besar, salah satunya Superindo di Jalan HOS Cokroaminoto, Yogyakarta.. (*)
Penulis: xna
Editor: jun

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas