47 Kelompok Kenthongan Akan Ramaikan Solo Carnaval

Karena banyaknya kelompok yang terdiri atas ribuan orang yang mengikuti karnaval, maka para panitia akan dibagi-bagi di titik-titik tertentu.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO – Sebanyak 80 kelompok akan memadati Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jateng, mengikuti  Solo Carnaval, Minggu (20/2/2011). siang besok  Kelompok-kelompok tersebut terdiri atas  33 kelompok bertema air, sawah, dan hutan, dan 47 kelompok kenthongan.

“Dari 33 kelompok tersebut barisannya akan diselingi kelompok kenthongan. Ini dimaksudkan supaya ada pembedaan antar kelompok jika dilihat secara visual, dan untuk tujuan auditif, sehingga musik bisa merata terdengar,” jelas Tim Kreatif Panitia Solo Carnaval, Hani Dawan, seusai technical meeting dengan perwakilan  kelompok-kelompok tersebut di rumah dinas wakil wali kota Surakarta, Sabtu (19/2/2011).

Karena banyaknya kelompok yang  terdiri atas ribuan orang yang dipastikan mengikuti karnaval ini, maka para panitia akan dibagi-bagi  di titik-titik tertentu sepanjang rute Solo Carnaval untuk mengamankan dan mengkoordinasi kelompok-kelompok tersebut.

“Meskipun perencanaan dari panitia sudah tertata rapi, namun sangat diperlukan kerja sama setiap peserta karnaval supaya kirab budaya ini dapat sampai di Balai Kota Solo pukul 17.30 WIB,” tutur Hani Dawan.

Editor: jun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved