• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Jogja

Herry Zudianto Dapat Paspor Pintar

Jumat, 18 Februari 2011 16:07 WIB
Herry Zudianto Dapat Paspor Pintar
TRIBUNJOGJA.COM/RINA EVIANA
Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, mendapatkan paspor pintar, saat bermain di wahana zona teknologi komunikasi di Taman Pintar.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Rina Eviana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA
- Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, mendapatkan paspor pintar setelah berhasil mengumpulkan 120 skor di wahana kuis pintar.

Wahana kuis pintar merupakan satu wahana zona teknologi komunikasi di Taman Pintar Yogyakarta, yang baru diresmikan Jumat (18/2/2011). Zona tersebut hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan XL.

Bersama Vice President Central Region XL, Kencono Wibowo, Herry menjawab 10 pertanyaan yang ada di layar touch screen kuis pintar. Pertanyaannya antara lain, apa kepanjangan I dari DIY, siapa yang memimpin Keraton Yogyakarta. Herry pun bis amenjawab dan mendapat paspor pintar.

Selain wahana kuis pintar, itu, pengunjung taman pintar bisa memperoleh informasi mengenai perkembangan teknologi komunikasi. Di wahana itu terdapat alat komunikasi pertama kali yang ditaruh dalam kotak kaca, dinamakan telehistoria. Wahana lainnya yakni internet pintar dan sehat yang bisa diakses pengunjung.

Herry mengatakan, zona teknologi komunikasi diharapkan memberikan edukasi dan inspirasi kepada anak-anak yang mengunjungi wahana tersebut. "Sapa tahu suatu saat mereka kepingin jadi pakar komunikasi," ujarnya.

Kencono Wibowo menuturkan, teknologi komunikasi memberi manfaat positif yang bisa meningkatkan produktivitas. Ia berharap zona baru tersebut akan mencerdaskan masyarakat. (*)
Editor: ino
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas