• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Jogja

Hahahaha…., SBY Nekat Telanjang

Sabtu, 15 Januari 2011 17:27 WIB
Hahahaha…., SBY Nekat Telanjang
foto: Bramastyo Adi / Tribun Jogja
TELANJANG: SBY yang bertentangan dengan masyarakat yogya terkait dengan RUUK digambarkan sebagai Dasamuka. Sepuluh sosok SBY digambarkan dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah yang telanjang
Laporan: Wartawan Tribun Jogja / Ahmad Rois Wizda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA-  Sikap SBY yang bertentangan dengan keinginan masyarakat Yogyakarta terkait dengan RUUK terus mengundang reaksi. Sabtu (15/1/2011) SBY digambarkan sebagai sosok Rahwana atau Dasamuka yang memiliki 10 bentuk berbeda-beda. Kesepuluh sosok SBY ini tetap menentang penetapan sebagaimana yang diinginkan amasyarakat Yogyakarta.

Sepuluh sosok SBY ini mengitari Tugu Yogyakarta diikuti massa yang membawa kain hitam sepanjang 30 meter dan menutup Tugu. Sambil melakukan aksi teaterikal menutup tugu, sepuluh sosok SBY itu terus meneriakan penolakan terhadap penetapan posisi gubernur dan wakil gubernur.

"SBY tidak sétuju dengan keinginan masyarakat Yogyakarta didalam RUUK, untuk itu SBY yang tidak ubahnya sebagai Dasamuka menutup tugu," kata Sigit Sugito, koordinator aksi tersebut.

Dari sepuluh sosok SBY ini, salah satu sosok menunjukkan SBY telanjang dan hanya mengenakan celana dalam. SBY bertelanjang ini tampak nekat memanjat tugu dan melilitkan kain hitam. Sosok SBY telanjang ini terus dibantu oleh sosok SBY yang lain hingga berhasil menutup seluruh Tugu Yogya.

Usai membalut tugu dengan kain hitam, aksi di dilanjutkan dengan monolog dalang disertai dengan penaburan bunga. Sepuluh SBY kemudian duduk didepan Tugu dan menyatakan sikap menolak keistimewaan.

Sigit mengatakan, aksi ini merupakan bentuk perwujudan dari sikap SBY yang bertentangan dengan keinginan rakyat Yogya. Tugu merupakan simbol keistimewaan jadi harus ditutup karena SBY menolak keistimewaan. Wujud sepuluh muka SBY adalah bentuk dari Rahwana sebagai pengrusak tatanan.

"Opsinya jelas penetapan, kalau tidak ya merdeka," ujar SBY yang mengenakan baju koko putih ini.

Setelah berhasil menutup Tugu, sepuluh SBY berpindah menggunakan motor menuju Gedung Agung di Jalan Ahmad Yani. Sepanjang perjalanan, rombongan SBY menjadi pusat perhatian para pengunjung di kawasan Malioboro.

Di Istana Negara, Gedung Agung, SBY kembali menutup pagar dengan kain hitam sepanjang 20 meter. Dengan menaiki pagar kain itu dipasang memanjang dan diikat menggunakan kawat menutupi pagar.
Editor: ufi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2597 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas